March 4, 2021 By portion-movies.com 0

Lawan penularan virus corona di rumah

Jika digunakan dengan benar, sebagian besar disinfektan rumah tangga yang umum akan membunuh virus penyebab COVID-19.
Para dokter dan peneliti semakin memahami tentang penyakit coronavirus 2019 (COVID-19) dan bagaimana virus penyebabnya (SARS-CoV-2) menyebar. Pesan kesehatan masyarakat menekankan pentingnya mencuci tangan, menjaga jarak sosial, dan menggunakan kain penutup muka untuk memperlambat penyebaran virus.
Anda juga dapat mengambil langkah-langkah di rumah untuk mencegah penyebaran virus. Tidak ada persediaan khusus yang dibutuhkan. Anda mungkin sudah memiliki apa yang Anda butuhkan.
Bagaimana COVID-19 menyebar?
Virus penyebab COVID-19 dapat menyebar melalui kontak dengan seseorang yang mengidap COVID-19 , serta kontak dengan permukaan atau benda yang disentuh orang tersebut.
Ketika seseorang dengan COVID-19 bersin atau batuk, tetesan pernafasan dilepaskan ke udara. Tetesan biasanya tidak berjalan jauh – tidak lebih dari 6 kaki (sekitar 2 meter). Virus mungkin tinggal di permukaan dari jam ke hari.
Tetesan kecil juga dapat bertahan di udara selama beberapa menit hingga beberapa jam. Di ruang tertutup dengan ventilasi yang buruk, tetesan dapat menjadi cukup terkonsentrasi untuk menyebarkan virus ke orang-orang di daerah tersebut bahkan setelah orang yang terinfeksi telah meninggalkan ruangan. Ini disebut penularan melalui udara, maka sangat di anjurkan untuk membersihkan ruangan menggunakan disinfektan jika Anda tidak dapat melakukan sendiri Anda dapat memanggil jasa penyemprotan disinfektan bandung yang sangat profesional.

Bagaimana saya bisa mempersiapkan rumah saya?
Anda dapat mengurangi potensi penyebaran virus corona dengan membersihkan dan mendisinfeksi permukaan yang sering disentuh, seperti meja, gagang pintu, sakelar lampu, gagang, meja, toilet, faucet, dan wastafel. Lakukan ini setiap hari jika seseorang di rumah Anda terjangkit COVID-19 .
Buka jendela jika memungkinkan untuk meningkatkan ventilasi. Juga pastikan Anda memiliki aliran udara yang baik saat menggunakan pemutih atau disinfektan lainnya.
Mulailah dengan mengenakan sarung tangan sebelum membersihkan dan mendisinfeksi – sebaiknya sarung tangan sekali pakai, sehingga Anda dapat segera membuangnya setelah selesai. Jika Anda hanya memiliki sarung tangan yang dapat digunakan kembali, jangan gunakan untuk tujuan lain. Cuci tangan Anda secara menyeluruh setelah melepaskan sarung tangan Anda.
Membersihkan dengan sabun dan air menghilangkan kotoran dan menurunkan jumlah kuman di permukaan. Setelah permukaan bersih, Anda bisa menggunakan disinfektan untuk membasmi kuman yang tertinggal.
Disinfektan apa yang membunuh COVID-19?
Badan Perlindungan Lingkungan AS (EPA) memiliki daftar disinfektan untuk digunakan melawan virus yang menyebabkan COVID-19 . Meskipun produk ini belum diuji untuk melawan virus khusus ini, mereka diketahui bekerja melawan virus lain yang lebih sulit dibunuh.
Cari produk dengan bahan aktif seperti etanol, hidrogen peroksida, atau amonium kuaterner. Di AS, periksa label untuk nomor pendaftaran EPA .
Baca dan ikuti petunjuk produk, termasuk tindakan pencegahan yang harus diambil saat menggunakan produk. Banyak disinfektan perlu tetap berada di permukaan selama beberapa waktu agar efektif. Ini disebut waktu kontak. Periksa label untuk spesifiknya.
Apakah pemutih bekerja melawan virus corona di permukaan?
Iya. Anda dapat membuat larutan desinfektan dengan mencampurkan 4 sendok teh (sekitar 20 mililiter) pemutih rumah tangga dan 1 liter (kurang dari 1 liter) air. Baca dan ikuti instruksi dan tindakan pencegahan. Misalnya, kenakan sarung tangan dan pastikan ada aliran udara yang baik di dalam ruangan. Jangan mencampur pemutih dengan amonia atau pembersih lainnya – kombinasi ini dapat menghasilkan asap beracun.
Bagaimana cara mendisinfeksi ponsel dan elektronik lainnya?
Ikuti petunjuk produsen untuk pembersihan dan desinfektan. Jika tidak, Anda dapat membersihkan ponsel dengan tisu desinfektan yang mengandung alkohol 70%. Seka bagian depan ponsel dan di sepanjang sisi serta belakang tempat Anda memegangnya. Biarkan mengering. Hal yang sama berlaku untuk komputer, laptop, tablet, dan remote control. Cuci tangan Anda dengan bersih setelah selesai.